Download Di waptrick.com Via PC

Sebelumnya, coba pergi ke www.waptrick.com
Bisa diakses atau tidak ?
Pasti yang keluar adalah tampilan sebagai berikut !
Pandhu
Sekarang kita akan mencoba mengakses situs tersebut dengan menggunakan add on Mozilla Firefox ..
Caranya :
1. Pertama download add on Di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/59

2. Setelah di download lalu install.

3. Restart Mozilla

4. Klik Tools - Default user agent - iPhone 3.0

pandhu

5. Sekarang coba akses waprick.com ! Bisa kan ??

6. Selanjutnya adalah download game yang sobat mau
pandhu

7. Kok formatnya JAD ?? oke .. itu masalah gampang ada solusinya
a. Download file jad tersebut
b. Sukses download, buka file jad tersebut dengan notepad dengan cara rename ( contoh: PES2010.JAD --- PES2010.txt )

c. Klik file yang telah diubah formatnya
d. Cari link download file jar ( ciri-cirinya adalah diakhir url terdapat kata Jar )
pandhu
e. Copy paste ke address bar
f. download !!

Berahasil !!
Selamat mencoba .. :)

Sumber : esc-creation.com
Read More

Multi Page (Dua Page Dalam Satu Tab)

multi page - pandhuMulti tab ? yah ketinggalan jaman .. :P
Di ponselpun sudah ada browser yang menggunakan fungsi multi tab.
Sekarang jamannya Multi Page
Apa itu multipage ?
Multi page yaitu terdapat lebih dari satu page dalam satu tab . (maksimal 2 page :D)
Misalnya page 1 dipakai untuk searching tugas dan page 2 di pakai untuk online facebook
Dengan metode ini lebih memudahkan kita untuk melakukan Copypaste. Secara gitu, ga perlu klik tab ini itu.
Hehe .. tapi sayangnya ini hanyalah efek script belaka. Bukan fasilitas dari web browser

Caranya :
1. Copy kode berikut

javascript:finderonly=location.href;int3rnet=prompt
('Masukkan%20URL%201',finderonly);brows3r=prompt
('Masukkan%20URL%202',int3rnet);if(int3rnet&&brows3r)
{F1nd='<frameset%20cols=\'*,*\'>\n<frame%20src=
\''+int3rnet+'\'/>';F1nd+='<frame%20src=\''+brows3r+'\'/>
\n';F1nd+='</frameset>';with(document){write(F1nd);void
(close())}}else{void(null)}

2. Paste pada address bar

3. Isikan alamat 1 - Ok

Multi page - pandhu
4. Isikan alamat 2 - Ok


5. Abrakadabra ,,, Jadi deh !

Note : Alamat situs harus diisi dengan format http://urlsobat. misal : http://www.google.com

Selamat mencoba .. :D
Read More

Cara Memasang Background Pada Windows Explorer

Backgroun windows explorer
Mau Flashdisk sobat tampil beda ?
Dengan menggunakan foto sebagai background.
Bingung. ?

Yaudah .. langsung dicoba aja ..

1. Buka notepad lalu copy script dibawah

[.ShellClassInfo]

[ExtShellFolderViews]

[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]

IconArea_Image= gambar sobat.xxx

2. Ganti gambar sobat.xxx dengan nama gambar milik sobat (misal : visit indonesia.jpg)

3. Save dengan nama desktop.ini (type file = all files)

4. Save di flashdisk sobat. Jangan di dalam folder !

5. Jangan lupa sertakan gambar sobat yang akan dijadikan desktop ke dalam flashdisk. Jangan di dalam folder (satu direktori dengan file desktop.ini)

6. Jeng jeng. jadi !

Selamat mencoba .. :D
Telah diuji di windows XP dan sukses !
Read More

Google Image Search Tampil Baru

Google Image search kini tampil baru. Lebih mudah dalam melakukan pencarian. Pasalnya, gambar yang ditampikan dibuat seperti pada komputer. Jadi hanya tinggal klik tanda panah saja untuk ke gambar berikutnya. Tidak perlu mengklik "Back"
Dilengkapi dengan informasi gambar yaitu,
-Resolusi (misal 320 x 240 )
-Ukuran (dalam KB, ex : 123KB)
-Jenis ( format gambar. misal : blabla.jpg ; blabla.png)
Ditampilkan juga pencarian terkait, lokasi gambar, dan website yang menampilkan gambar tersebut.
Mau lihat contohnya ?

KLIK !
Read More

Logo Visit Indonesia


Dari dulu saya penasaran sekali dengan makna lambang/logo VISIT INDONESIA yang satu ini. Lambangnya terlihat sederhana namun sangat elegan.
Karena rasa penasaran itulah saya mencoba mencari makna dari lambang tersebut. Dan setelah googling saya mendapatkan konsep dari logo tersebut.
konsepnya adalah :

1. Bentuk atau gambar logo berbentuk burung garuda mengambil konsep Garuda Pancasila sebagai dasar negara

2. Lima sila dari Pancasila digambarkan berupa 5 garis warna yang berbeda dan merupakan simbol diversity Indonesia yang penuh dengan keanekaragaman.

3. Logo diolah menjadi bentuk dan warna yang dinamis sebagai perwujudan dari Dinamika Indonesia yang sedang berkembang.

4. Jenis huruf dari logo mengambil dari elemen otentik Indonesia yang disempurnakan dengan sentuhan modern.

Sekitar dua tahun yang lalu warga Malaysia mengklaim bahwa logo Visit Indonesia itu adalah hasil jiplakkan dari logo Visit Malaysia.
Benar atau tidak ? sobat bisa lihat perbandingannya

Mungkin persamaannya adalah tulisan celebrating 100 years of national awakening (Indonesia) dengan celebrating 50 years of nationhood (malaysia).
Namun dilihat dari bentuk dan jenis fontnya Indonesia lebih unggul. :)

Merdeka !!
Read More

Cara Membuat Blog Terindeks Di Google

Setelah sobat membuat blog dan memposting artikel, tentu mau kan kalau blog sobat dapat nongol (tertera di mesin pencari terpopuler abad ini.Lalu bagaimana caranya ??

Begini caranya :

1. Pertama dan paling utama adalah pastikan Perangkat sobat terhubung ke internet

2. Buka browser (mozilla, opera, Internet explorer, dll)

3. Pergi ke http://www.google.com/addurl/

4. Masukkan Url blog sobat.

5. Isi komentar terserah kepada sobat sajalah

6. Jangan lupa isi Kode opsionalnya

7. Tambah Url/Add urlSelesai deh ,,

Namun google membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk mengindeks blog sobat.Untuk itu, alangkah baiknya jika sobat menggunakan akun google sobat untuk mendaftar di google webmaster.
Caranya :

1. Pergi ke http://www.google.com/webmasters/

2. Klik alat webmaster/webmaster
tool

Photobucket
3. Masukkan alamat email google sobat beserta passwordnya.

Photobucket
4. Tambah situs/add site lalu klik lanjut/continue

Photobucket
5. Copy meta tag verifikasi, dan tempel di beranda situs Anda. Meta tag harus berada pada bagian <head> , sebelum bagian <body> pertama.

Photobucket
6. Setelah sukses melatakkan meta tag di blog sobat, kembali ke google webmastertool lalu verifikasi ..

Jadi deh.. tara ,, blog sobat telah di indeks di google .
Sekian .. semoga bermanfaat ,, :D

Read More

Versi Baru Lagu Punk Rock Jalanan

Sobat pasti tau kan ? lagu punk rock jalanan ?
Yang nyanyi anak kecil itu loh.. yang ngerekamnya pake recorder amatir .. ingat ?
Yang lagunya kaya gini :

kuingin tau siapa namamu
dan kuingin tau dimana rumahmu
walau sampai akhir hayat ini…

Ingat ?
Masih belum ingat ?
Kalo masih belum ingat juga, download deh Mp3nya ..
Download disini

Udah di download ? dengerin dah tuh ,,
Inget kan ??

Nah ,, gitu dong dari tadi ..

Tau tidak ? Lagu tersebut di arasemen ulang sehingga membarikan warna baru pada lagu tersebut. Lagu tersebut diarasemen ulang oleh Ryan Cath, seorang penyanyi pendatang baru yang siap menggebrak belantika musik Indonesia (Ceh)

Mau tau bagaimana hasil arasemen ulang Ryan Cath ?
Download Disini

haha .. just share aja sob ,, :D
Read More

Cara Membuat Blog Di Blogger.com

Sebelum membuat blog di blogger.com, yang harus sobat siapkan adalah akun gmail. Untuk itu, silahkan sobat kesini.
Jika sobat sudah mempunyai akun google, lanjut gan ...

1. Kunjungi blogger.com
2. Masukkan account Gmail di nama pengguna (Email) dan password di Kata Sandi. .
a. Isi Nama Tampilan di kotak. Contoh: Nama Saya
b. beri tanda (check) pada Penerimaan Persyaratan
c. Klik Lanjutkan.
3. Pada Judul Blog -> isi dengan Judul yang diinginkan. Contoh Pandhu's Blog
4. Pada Alamat Blog -> isi dengan alamat URL. Contoh, aditya-pandhu.
Jangan lupa klik Cek Ketersediaan untuk mengetahui apakah alamat URL yang dipilih belum ada yang punya. Coba buat alamat lain kalau alamat tidak tersedia.
5. Klik Lanjutkan
6. Pada Pilih Sebuah Template klik Lanjutkan
7. Blog Anda Telah Diciptakan! -> Anda sudah berhasil membuat blog
8. Klik Mulai Blogging untuk menulis artikel.
9. Di Judul isi kotak dengan judul artikel yang akan ditulis. Contoh: Menulis di Blog
10. Isi kotak di bawahnya dengan artikel. Sebagai contoh, Anda bisa membuat postingan mengenai perjuanggan sobat dalam membuat blog.
11. Klik Mempublikaikan Posting
12. Jeng jeng ,, selamat ! sobat telah mampu membuat blog dam memposting artikel. Tepuk tangan untuk sobat...
sekarang.. saatnya utak atik blog sobat .. terserah mau diapakan ,,, :D
Semoga membantu ..
Setelah sobat membuat blog dan memposting artikel, ada baiknya jika sobat mendaftarkan blog sobat ke search engine
Read More

Kulkas Pembunuh

Kulkas kematianLemari es ini bukan lemari es sembarangan. Lemari es ini telah menelan satu korban jiwa pagi ini.

Minggu, 24 Januari 2010. Pagi ini hari begitu carah. tak seperti hari-hari sebelumnya. Namun ada yang aneh pagi itu ketika nyokap gue buka freezer. Seketika itu juga nyokap gw teriak. Sontak, seisi rumah kaget ga karuan :D.
Tak ada yang bisa menjelaskan bagaimana tragedi itu bermula. Tiba-tiba dia telah mati terbujur beku di dalam freezer. Segala cara telah dilakukan, mulai dari nyewa detektif, dukun, sampai ponari pun tak dapat menjelaskan apa yang sesungguhnya telah terjadi. Namun gue tetep berpikir dingin (yaiyalah kepala gue tepat berada di depan freezer yang pintunya kebuka). Selidik demi selidik, ternyata sang korban yang bernama cicak itu adalah korban dari sang buaya :D. Buaya sengaja memasukkan cicak ke dalam freezer untuk menghilangkan jejak kejahatan dia.
Cerita ini diilhami dari tayangan-tayangan berita di televisi tentang CICAK VS BUAYA .. :D
haha ..
Cerita diatas hanya fiksi belaka (tapi masalah cicaknya beneran)

Klik untuk lihat korban


cicak korban kulkas kematian



cicak korban kulkas


Read More

Paragraf Argumentatif

Paragraf Argumentatif atau Paragraf Argumentasi adalah karangan yang bertujuan untuk membuktikan kebenaran suatu pendapat/gagasan sehingga pembaca yakin akan kebenaran pendapat tersebut.

Langkah-langkah dalam menulis karangan argumentatif.
1. Menentukan topik
2. Merumuskan tema
3. Menyusun kerangka
4. Mengumpulkan data
5. Mengembangkan kerangka menjadi paragraf


1. Menentukan Topik

Kata Topik berasal dari bahasa Yunani yaitu "topoi" yang berarti wilayah atau tempat. Topik itu sendiri dapat dicari dari sumber-sumber topik, seperti pengalaman, pengamatan, pengetahuan, pendapat, dan daya khayal.
Syarat topik argumentatif
a. Berhubugan dengan pengetahuan kita
b. Menarik dan sesuai minat
c. Ruang lingkupnya tidak terlalu luas
d. Memiliki data dan fakta objektif
e. Memiliki sumber acuan

2. Merumuskan Tema

Tema itu harus
a. Dirumuskan dengan kalimat yang jelas
b. Adanya kesatuan gagasan sentral yang menjadi landasan seluruh karangan
c. Pengembangan tama yang terarah
d. Orisinil

3. Menyusun kerangka

Fungsi :
a. Memudahkan penyusunan karangan
b. Memudahkan penempatan bagian
c. Menghindari timbulnya pengulangan pembahasan
d. Membantu pengumpulan data

Syarat :
a. Mengungkapkan maksud yang jelas
b. Tiap bagian hanya mengandung satu gagasan
c. Disusun secara logis dan sistematis
e. Memerlukan penggunaan simbol yang konsisten

4. Mengumpulkan data

Pengumpulan data dan fakta dapat dilakukan di perpustakaan untuk memperoleh pendapat-pendapat dari para ahli yang terdapat di dalam buku.

5. Mengembangkan kerangka menjadi paragraf

Langkah terakhir adalah mengembangkan kerangka menjadi paragraf dengan didukung data dan fakta yang sudah diperoleh.

Semoga bermanfaat . :D
Read More

Angin, Hujan, dan Awan

Arah Angin

Satuan yang digunakan untuk besaran arah angin biasanya adalah derajat

0 derajat untuk angin arah dari utara
90 derajat untuk angin arah dari timur
180 derajat untuk angin arah dari selatan
270 derajat untuk angin arah dari barat

Hukum Buys Ballot
"Udara bergerak dari daerah yang bertekanan tinggi le daerah yang bertekanan rendah, di belahan bumi utara berbelok ke kanan, sedangkan di belahan bumi bagian selatan berbelok ke kiri"

Angin dipengaruhi oleh tiga faktor :
- Gradien barometik
- Rotasi bumi
- kekuatan yang menahan (rintangan)

Kecepatan angin
Kecepatan Linier
Kecepatan linier adalah kecepatan molekul molekul udara yang bergerak dari barat ke arah timur sesuai dengan arah rotasi bumi.

Hubungan antara lintang tempat dengan kecepatan linier

0 derajat (ekuator) 461 meter/detik
30 derajat 420 meter/detik
60 derajat 232 meter/detik
90 derajat (kutub) 0 meter/detik

Dari data di atas dapat disimpulkan bahwa semakin besar derajat lintang daerah, maka semaki kecil kecepatan linier angin di daerah tersebut, dan begitu pula sebaliknya.

Sistem Angin
Di permukaan bumi udara memiliki sirkulasi tertentu yang gerakannya mengikuti Hukum Buys-Ballot.

Angin lokal
Selain sistem angin yang beredar di dunia, terdapat juga angin lokal atau setempat.


Kelembaban Udara
Kelembaban terdiri dari dua macam
1. kelembaban udara absolut
banyaknya uap air yang terdapat di udara pada suatu tempat. Dinyarakan dengan banyaknya gram uap air dalam setiap 1 meterkubik udara

2. Kelembaban udara relatif
Perbandingan jumlah uap air dalam udara dengan jumlah uap air maksimum yang dapat dikandung oleh udara tersebut dalam suhu yang sama dan dinyatakan dala persen (%)


Curah Hujan
Curah hujan adalah jumlah air hujan yang turun pada suatu daerah dalam waktu tertentu.
Alat untuk mengukur curah hujan disebut Rain Gauge

Faktor yang mempengaruhi curah hujan :
1. Bentuk medan/topografi
2. Arah lereng medan
3. Angin yang sejajar dengan garis pantai
4. Jarak perjalanan angin di atas medan datar

Hujan
Hujan adalah peristiwa sampainya air dalam bentuk cair maupun padat yang dicurahkan dari atmosfer ke permukaan bumi.

a. Klasifikasi Hujan

Berdasarkan ukuran butiran
1. Hujan gerimis/drizzle, diameter butirannya kurang dari 0.5 mm

2. Hujan salju/snow, terdiri dari kristal-kristal es yang temperatur udaranya berada di bawah titik beku

3. Hujan batu es, Merupakan curahan batu es yang turun di dalam cuaca panas dari awan yang temperaturnya di bawah titik beku

4. Hujan deras, yaitu curahan air yang turun awan yang temperaturnya di atas titik beku. Diameter butirannya kurang lebih 7 mm


Berdasarkan proses terjadinya
1. Hujan frontal adalah hujan yang terjadi di daerah Front, yang disebabkan oleh pertemuan dia massa udara yang berbeda temperaturnya.

2. Hujan zenithal adalah hujan yang terjadi karena udara naik disebabkan adanya pemanasan tinggi

3. Hujan orografis adalah hujan yang terjadi karena udara yang mengandung uap air dipaksa naik mendaki lereng pegunungan yang makin ke atas, makin dingin sehingga terjadi kondensasi, terbentuklah awan dan jatuh sebagai hujan

Awan
Awan ialah kumpulan titik-titik air di dalam udara yang terjadi karena adanya sublimasi dari uap air yang terdapat di dalam udara.

Menurut morfologinya awan dibedakan menjadi tiga jenis,
1. Awan Commulus, yaitu awan yang bentuknya bergumpal-gumpal dan dasarnya horizontal


2. Awan Stratus, yaitu awan yang tipis dan tersebar luas sehingga dapat menutupi langit secara merata. Dalam arti khusus, awan stretus adalah awan yang rendah dan luas


3. Awan Cirrus yaitu awan yang berdiri sendiri yang halus dan berserat.



Berdasarkan ketinggiannya awan dibedakan menjadi 4 jenis, yaitu :
1. Awan tinggi ( lebih dari 6.000 m - 9.000 m ). Terdiri dari kristal es
- Cirrus (Ci) : awan yang tipis seperti bulu burung

- Cirro stratus (Ci-St) : Awan putih merata seperti tabir


- Cirro Cumulus (Ci-Cu) : awan yang seperti sisik ikan


2. Awan sedang ( 2.000 m - 6.000 m )
- Alto Comulus(A-Cu): awan bergumpal tebal


- Alto Stratus(A-St): awan berlapis lapis tebal



3. Awan rendah ( dibawah 2000 m )
- Strato Comulus (St-Cu) : awan yang tebal, luas, dan berlapis-lapis


- Stratus (St) : awan merata rendah dan berlapis-lapis


- Nimbo stratus (No-St) : lapisan awan yang luas sebagian telah hujan


4. Awan yang terjadi karena udara naik ( 500 m - 1.500 m )
- Cummulus (Cu) awan bergumpal-gumpal, dasarnya rata
- Comulo Nimbus (Cu-Ni): awan yang bergumpal luas dan biasanya akan berubah menjadi hujan dan sering terjadi angin ribut.

Sumber : Buku Geografi kelas X ( PT. Phibeta Aneka Gama )
Sumber gambar :
- http://katakandengankata.wordpress.com/
- http://rinduku.wordpress.com/
- http://dodoardilesblog.blogspot.com/2010/01/jenis-awan.html
Read More

Foto Tertempel Di Rubik Cube

Photo Fun
Mau foto kalian tertempel pada rubik cube seperti gambar di samping ?
caranya mudah. Ngga perlu jago photoshop. Cuma bermodal koneksi internet dan yang pasti foto sobat ,,

Penasaran ?
Oke ,, saya beri tahu (bukan tahu sumedang)

1. Pertama, siapkan foto sobat
2. Pergi ke sini
3. Upload foto (bisa dari PC sobat atau dari web)
4. Klik Continue
5. Jeng jeng ,, jadi deh

kalau mau di simpan di PC sobat, download aja .. klik kanan -- save as image --
Kalo mau berbagi blog ,, copas code htmlnya .. jelas kan ?
Selamat mencoba :D
Read More

Dua Rampok Bodoh

Suatu ketika dimana langit cerah tak berawan dan matahari tanpa malu memperlihatkan tampangnya, gue dan kedua temen gue yang "rada-rada" berencana pergi ke Kelapa Dua dengan niat beli tali, beli tali (iye beli tali). Seperti biasa, kita-kita janjian di suatu titik temu, maklum rumah kami saling berjauhan
Oiye,, sebelomnya gue kenalin dulu dah kedua temen gue yang rada-rada itu.
Yang pertama, dia namanya Ilham Halint*r. Orangnya rada sengak. Kadang kaga jelas. Sejarahwan, paling ngerti tentang jadul dah.. haha
Yang kedua, Namanya Muhammad Dzaky Hai*dar. anak yang satu ini tablemate gue di sekolah. Kerjaanya ngata-ngatain guru kalo di sekolah.. pokoknya stress banget dah.
Udah woy kenalannya !!!

Oke bleh, lanjut.. Kita ketemuan (Cieelah) di Halte. Niatnya sih mau naik kereta, karena tuh kereta kaga lewat-lewat di depan halte, jadinya kita naek mobil biru A.K.A ANGKOT. Kita naek angkot.. (iye naek angkot. norak banget sih). Ketika kita bertiga mau setopin angkot, angkot nih, angkot !!, tiba tiba ada dua orang (ehh ,, orang apa bukan yak ?? oke kita anggap aja orang) dateng. Entah dari dalem comberan atau dari knalpot becak (emang becak ada knalpotnya ye ?). Nyamperin kita, sok kenal gitu deh.. Yang satu masih abang-abang (ya kaya tukang ojek gitu lah) yang satu lagi udah agak tua (kayanya udah abis tuh garansinya). Mereka nanyain tentang peliharaan, eh maksudnya keponakan mereka yang abis tawuran. Mereka bicara panjang lebar. Kita cuma iya iya aja. Sampai akhirnya salah satu dari mereka membawa temen temen gue ke "rumahnya" (gatau deh tuh temen Gue di bawa kemana). Tapi sebelum di bawa, semua barang berharga seperti dompet, HP, dll di satuin ke gue. Nah disinilah otak gue mulai berfikir dengan logis. Gue langsung paham apa yang dimaksud kedua orang aneh tadi.

Okelah, dibawa kan tuh temen-temen gue pake motor. Selama temen gue dibawa. gw diajak ngobrol dan dikasih sugesti-sugesti yang pastinya kaga mempan di gue. haha kasian deh loh .. mending sekolah lagi aja deh lo.. Inti dari sugestinya tuh gue harus ikut dia (ogah amat dah).

Tenot, tenot, tenot.. Hp dia bunyi tuh.. kayanya sih dari temennya yang tadi bawa temen gue. Dia ngasih kabar kalo temen gue ditahan di rumahnya karena terindikasi terlibat tawuran dengan keponakannya. Mendengan hal itu, sontak gue minta ke tuh orang buat ngomong sama temen gue (secara kan kalo emang bener pasti di kasih ngomong lah). Tapi ini kaga dikasih dengan berbagai alasan. Dugaan gue semakin mendekati kata 'BENAR'. Gue tetep sabar dan berfikir mencari strategi untuk lolos dari dia. Tinggg, (nongol bohlam di kepala gue) gue dapet ide. Dengan alasan haus dan mau beli minum sebentar, gue pergi ke warung kecil deket halte. Di sana gue ga beli minum tapi minta bantuan ke penjaga warung. Kebetulan nih penjaga warungnya punya tampang yang sangar..

Waktu Penjaga warung itu keluar dari warung dan akan menuju ke orang asing tadi, dengan sekejap dia ilang. tau tau udah di seberang jalan dan langsung ngacir naek motor sama temennya. Oalah UASU !! dia kabur kan.. kayanya sih takut tewas di tempat. Beberapa lama kemudian datanglah kedua teman gue yang tadi di bawa ama 'orang'. Terus temen gue cerita kalo mereka tuh diturunin di perkampungan terus di tinggal begitu aja. shhit man . Untung aja gue tanggap. Kalo engga bisa abis dah gue.. Setelah itu kita ke polres buat berlindung. hhaha.
dan akhirnya gue sama kedua temen gue selamat. The end..

Jadi rampoknya yang bodoh apa gue yang kepinteran ?? hah ??
Satu pertanyaan yang masih gue pikirin adalah kenapa kereta kaga lewat depan halte ??

Sorry rada kaga jelas.. lagi belajar nulis..

Just share aja.. haha

Read More

Test Mata

Sobat mau mencoba seberapa kemampuan mata sobat dalam melihat warna ?
Ada situs yang memberikan test ketajaman mata secara cuma cuma, alias GRATIS.
di situs tersebut, kita di sajikan banyak warna untuk disusun.
Setelah sobat menyusun warna-warna tersebut, klik Score test untuk melihat hasil ..
Score saya 8..
Dalam hal ini semakin besar skornya, semakin lemah ketajaman mata sobat .. Skor 0 adalah yang paling bagus ...


Klik untuk test

Selamat mencoba ,, :D
Read More

Google On Your Desktop

Mengerti kan makdsudnya ?
Jadi gini loh, Google yang terkenal sebagai search engine bisa dipasang di desktop layaknya wallpaper.
Sobat dapat menemui search engine saat pertama kali komputer diaktifkan.
Pada saat sobat klik Search, maka sobat akan dibawa menuju browser komputer.
Entah itu mozilla atau IE, dll



Caranya :
1. Pertama buka program notepad
2. Copy paste script ini

<html>
<body>
<iframe
src ="http://www.google.co.id"
width="100%" height="100%">
</iframe>
</body>
</html>|


3. Save dengan format namafile.html
4. Ke desktop
5. Properties - Desktop - Browse - Pilih file yang tadi sobat buat
6. Apply

apa yang terjadi ?? :D

Note : tidak hanya google, facebook pun bisa ada di desktop sobat . caranya ganti URLnya (http://www.google.co.id menjadi http://www.facebook.com)
Silahkan dicoba
Read More

Update Status Facebook Via Kantor Pos, Wartel, HP Temen, DLL

Ternyata sekarang makin mudah kalau mau update status Facebook, tidak hanya via web, via web seluler, via blackberry, maupun via windows mobile, tapi juga bisa melalui via telepon umum, via kantor pos, via wartel, via warnet bahkan melalui via hp pinjaman.

Aneh memang, tapi ini nyata !
carnya mudah tinggal klik link dibawah
lalu ikuti petunjuknya

nah .. silahkan pilih ,, sekedar buat lucu lucuan aja :D

Sumber: http://a.ndri.info
Read More

Rokok Elektrik

Layaknya obat nyamuk elektrik yang tanpa asap, rokok ini juga tidak menghasilkan asap loh.
Nama rokoknya Smoking Everywhere Electronic Cigarette. Rokoknya sih terlihat seperti rokok biasa, begitu juga rasanya. Namun kelebihannya adalah rokok ini tidak mengandung TAR dan zat berbahaya lainnya.
Karena ini rokok elektrik, maka rokok ini tidak memerlukan api
Rokok ini mendapatkan tenaga dari baterai lithium yang dapat diisi ulang layaknya Handphone..

Harganya $49,99 atau sekitar Rp.500.000

Dengan rokok ini, Smoke On The Water pun dapat terealisasi .. haha .. bercanda :D


Proses isi ulang Baterai rokok



Untuk situs lengkap http://www.smokingeverywhere.com/
Read More

Spiderman Dikutuk Menjadi Kadal

Hmmm .. judulnya serem ya ?
Mana ada si superhero dikutuk ?
Sebenarnya ini bukan spiderman yang dikutuk menjadi kadal, tapi kadal yang mempunyai warna layaknya manusia laba-laba (Spiderman)

Mwanza flat-headed rock agama, itulah nama hewan tersebut.
Hewan ini dapat dipelihara. Namun untuk memelihara hewan ini di luar habitatnya sobat harus menyiapkan peralatan khusus serta menjaga suhu agar sesuai dengan habitat aslinya. Kalau tidak, maka hewan ini akan mati ..
Kadal Spiderman termasuk hewan yang memilih-milih dalam hal makanan. Makanan yang cocok untuknya yaitu belalang, jangkrik dan cacing.
Hewan ini dapat tumbuh hingga sebesar kaki orang dewasa.
Walaupun warnanya menyerupai Spiderman, namun Mwanza tidak dapat mengeluarkan jaring.
Mereka bisa merubah warna tubuh mereka seperti hewan melata sejenisnya (iguana)
Mereka juga bisa menempel di gedung layaknya spiderman loh ,, hihi


klik untuk lihat gambar





Sumber : kaskus.us
Read More

Browser Di Dalam Browser

Keren nih, sekedar iseng iseng aja.
Ada browser dalam browser..
Bingung ?

Nih tak kasih Screenshotnya



browser di dalam browser


klik untuk lihat gambar, klik gambar untuk memperbesar

Sudah tau kan apa yang dimaksud browser dalam browser ?

Mau tau caranya ?
Caranya :
1. Buka browser (firefox)
2. Copy code
chrome://browser/content/browser.xul

3. Paste pada address bar browser (firefox)
4. Enter

Jeng jeng bisa kan ..
Silahkan dicoba
Kalau dipikir pikir apa gunanya ya ? :D
Cuma buat iseng iseng aja ..:D
sumber : forum.esc-creation.com
Read More

Berlian Dari Mata

Hasnah Mohamed Meselmani,

Seorang gadis belia berusia 12 tahun dari Lebanon ini scara mengejutkan dapat menghasilkan butiran2 berlian yg langsung keluar dari matanya

Bak air mata pada orang normal.. hasnah dapat dengan mudah mengeluarkan berlian2 itu dari matanya..



klik untuk lihat video




Sumber : http://bimocb914.blogspot.com

Aneh memang ,,
Namun yang jadi pertanyaan adalah apakah benar yang dikeluarkan itu adalah berlian ?
Kalau benar, pasti orang tersebut sudah menjadi miliarder .. iya kan ? :D
Read More

Hitung Jumlah Titik Hitam

Ada lagi nih gambar yang menipu mata .. coba perhatikan ..

Pertanyaannya cuma satu, yaitu
"Berapakah jumlah titik hitam pada gambar ?"

Yang bisa ngitung jago ... :D







sumber
Read More

Hal Aneh Dalam Microsoft

Ternyata di microsoft ada hal-hal aneh..

1. Hal aneh yang pertama adalah Sobat tidak bisa membuat folder dengan nama CON dimana saja. Ga percaya ? Coba deh ..
Pasti nama folder tersebut akan berubah kembali ke nama awal

2. Buka Notepad, lalu tulis bush hid the facts . Save dimana saja, keluar dari notepad lalu buka lagi file tadi ..
pecaya atau tidak, file yang tadinya berisi kalimat bush hid the facts menjadi kotak-kotak tidak jelas .. coba deh

3. Buka microsoft word dan ketik =rand (100, 99) kemudian tekan ENTER dan lihat hasilnya. Silahkan dicoba.
Nah kalau keanehan yang ini saya belum mencoba karena di PC saya tidak tersedia (belum diinstal Ms Office ) menyedihkan :(

Sumber : kaskus.us


nah .. silahkan mencoba ,,
Kalau bisa beritahu saya apa yang terjadi pada poin ke tiga .. :) :D
Read More

Buku Tertebal (Wikipedia)

Gini nih kalo wikipedia di print out.
Buku tersebut baru memuat 0,01 dari isi wikipedia ..
Jadi kalau semua isi wikipedia di print out maka membutuhkan 10.000 buku seperti ini . Atau membuat satu buku dengan halaman berjumlah 50.000.000 halaman ...

Rob Matthews adalah orang yang membuat versi cetak (print) dari Wikipedia dalam bentuk hard cover. Buku itu tebalnya 5000 halaman, isinya adalah kompilasi dari 400 artikel lebih. Buku ini tingginya sekitar 47.5 cm! atau setinggi lutut kaki orang dewasa

Namun, ternyata Rob hanya mencetak 0.01% dari seluruh isi Wikipedia !!! Tujuannya agar orang yang ingin membaca Wikipedia secara offline dapat membeli buku ini.
Sumber : kaskus.us



Read More

Tes Kecepatan Mengetik Anda

Mau lihat seberapa cepat anda mengetik ?
20 Kpm, 30 Kpm atau 100 Kpm
ket : Kpm = Kata per menit

Caranya sangat mudah, tidak perlu download software, tidak perlu registrasi
Cukup ke http://indonesian-speedtest.10-fast-fingers.com/ . atau klik gambar dibawah. Sobat dapat melihat seberapa cepat sobat mengetik ..
25 words

Speedtest


Saya hanya bisa menulis 25 kata dalam satu menit :( .. bagaimana dengan sobat .. ?
Read More

Asal Usul Pembentukkan Angka

Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti bertemu dengan ini.
Angka memang berperan sanagat penting dalam kehidupan kita.
Coba bayangkan bila tidak ada angka.. pasti ribet
Misalkan 1.111.111, Jika tidak ada angka akan ditulis Satu juta seratus sebelas ribu seratus sebelas. (kan kasihan kalau angkanya 123.456.789,987654321 gimana tuh ? kebayang kan ?)
Mungkin jika tidak ada angka kita tidak akan mengenal matematika .. haha i like it !!

Tapi, apakah kalian tahu asal usul pembentukkan angka ?
Konon, pembentukkan angka 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 itu didasari oleh sudut yang terbentuk dari simbol angka tersebut.. bingung ? oke .. langsung aja lihat gambar ..

Angle = sudut


Angka 0 berbentuk bulat, karena bentuknya yang bulat maka tidak ada sudut yang terbentuk dari simbol tersebut
Sudut = nol


Lihat angka satu, simbol tersebut membentuk satu sudut
begitulah seterusnya ..




Hah ,, kalau yang ini sedikit memaksa memang. Tapi terima saja apa adanya .. hha :D

sumber gambar : http://forum.inilah.com
Read More

Bentuk Wajahmu ( Turn Your Name Into A Face)

pandhu hutomo adityaIni adalah salah satu aplikasi online untuk mengetahui bagaimana bentuk wajah kita berdasarkan nama.
Setiap nama memiliki wajah masing-masing, dengan ciri khas yang berbeda tentunya.
Cara menggunakan aplikasi ini mudah kok

1. Yang pertama pergi kesini
2. Tulis namamu dalam kotak yang disediakan
3. Klik into a face

dan lihat hasilnya .... itulah wajahmu berdasarkan namamu ..

Katanya sih ada lebih dari 100.000 wajah
so .. lest try
:D
note : gambar diatas adalah wajah yang terbentuk dari nama saya (Pandhu Hutomo Aditya)
Read More

Fakta Tentang Lagu Anak-anak

Pernahkah sobat meneliti apa saja hal yang terkandung dalam lagu anak-anak ?
Baik itu pesan moril, arti kata demi kata, dan sebagainya ..


“Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang… kalo berjalan prok.. prok.. prok… aku seorang kapiten!”

Perhatikan, di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya
Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang).. kalo berjalan prok..prok.. prok..”


“Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!”

Perhatika warna balonnya, di lagu tersebu disebutkan ada 5 warna yaitu merah, kuning, kelabu, merah muda, biru ... Tapi perhatikan balon yang meletus !!
yup .. Balon Hijau !! dari manakah datangnya ?? harusnya ada 6 balon !!

“Naik kereta api tut.. tut.. tut.. siapa hendak turut.. ke Bandung.. Surabaya.. bolehlah naik dengan percuma.. ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama..”

Yang perlu digaris bawahi adalah kata "bolehlah naik dengan percuma"
Percuma = gratis
Gimana mau maju nih perusahaan perkeretaapian Indonesia ?
dari kecil sudah diajarkan naik kereta dengan cuma cuma, ya jelas saja ketika telah dewasa maka faham yang telah ditanamkan sejak kecil itu akan dipraktekan ..


“Pok ame ame.. belalang kupu-kupu.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..”

Ini jelas lagu dewasa dan bukan di konsumsi anak2! karena yang disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!!

“Nina bobo.. ooh nina bobo… kalau tidak bobo digigit nyamuk”

kalau tidak bobo digigit nyamuk = ancaman

bertahun tahun anak Indonesia diancam sebelum tidur
itu sangat berpengaruh terhadap perkembangan sang anak

“Bintang kecil dilangit yg biru…”

Coba deh, diteliti ..
Bintang munculnya kapan ?
Malam kan ? terus kenapa langitnya biru ? nahloh !

“Pada hari minggu ku turut ayah ke kota.. naik delman istimewa kududuk di muka..”

Haha .. yang ini mengajarkan ketidaksopansantunan (panjang banget ya) kepada anak ..
Masa mau duduk dimuka .. kebayang kan ? Kalau muka sobat didudukin ??

Dikutip dari : kaskus.us (dengan sedikit modifikasi)


Jangan dianggap serius .. :D
Catatan :
balik lagi ke balonku!! bahkan ada yang tidak tahu kalau ada yang berubah pada lagu itu .. haha..
Itulah efek dari kejanggalan lagu lagu tersebut ..
Harusnya begini
"Balonku ada lima, rupa rupa warnanya .. hijau, kuning, kelabu, .. merah muda dan biru ..
meletus balon hijau .. dor ........" (bandingkan dengan yang diatas)
Read More

Gambar Menipu Mata

Mau merasakan kehebatan mata kalian ?
Caranya
1. Lihat gambar tersebut
Anda akan melihat lingkaran transparan yang berjalan
2. Lihat ke arah tanda tambah di tengah
Anda akan melihat lingkaran warna hijau yang mengitari tanda tambah tersebut.
yang tadinya lingkaran putih menjadi warna hijau
3. Fokuskan pandangan anda ke tanda tambah di tengah jauh lebih dalam
Titik berwarna pink akan hilang, yang terlihat hanya lingkaran hijau ya memngelilingi pusat
Klik untuk melihat gambar




Read More

Image Editor Online II

Situs yang satu ini memberikan fasilitas edit foto dengan fitur yang terbilang cukup lengkap.
Kita bisa mengupload foto yang akan diedit dari Facebook.
Dari Myspace dan Yahoo ! search juga bisa.
Dan yang paling penting lauanan ini diberikan secara cuma-cuma, alias gratis. Tanpa registrasi tanpa mengeluarkan biaya .. :D



klik untuk lihat gambar, klik gambar untuk memperbesar






Fiturnya antara lain
- Basic
1. Auto Fix
2. Fix Red Eye
3. Crop
4. Rotate
5. Resize
6. Flip

- Effect
1. Neon
2. Cartoon
3. Invert
4. Blue Print
5. Sepia
6. Old Photo
7. Dll

Dan masih banyak fitur lainnya seperti Decorate, Animations, Beautify, Distort, Layer, Geek ..
klik untuk lihat gambar, klik gambar untuk memperbesar






Yang berniat untuk kesana ini linknya

Read More