Rabu, 06 Januari 2010

Fakta Tentang Lagu Anak-anak

Pernahkah sobat meneliti apa saja hal yang terkandung dalam lagu anak-anak ?
Baik itu pesan moril, arti kata demi kata, dan sebagainya ..


“Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang… kalo berjalan prok.. prok.. prok… aku seorang kapiten!”

Perhatikan, di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya
Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang).. kalo berjalan prok..prok.. prok..”


“Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!”

Perhatika warna balonnya, di lagu tersebu disebutkan ada 5 warna yaitu merah, kuning, kelabu, merah muda, biru ... Tapi perhatikan balon yang meletus !!
yup .. Balon Hijau !! dari manakah datangnya ?? harusnya ada 6 balon !!

“Naik kereta api tut.. tut.. tut.. siapa hendak turut.. ke Bandung.. Surabaya.. bolehlah naik dengan percuma.. ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama..”

Yang perlu digaris bawahi adalah kata "bolehlah naik dengan percuma"
Percuma = gratis
Gimana mau maju nih perusahaan perkeretaapian Indonesia ?
dari kecil sudah diajarkan naik kereta dengan cuma cuma, ya jelas saja ketika telah dewasa maka faham yang telah ditanamkan sejak kecil itu akan dipraktekan ..


“Pok ame ame.. belalang kupu-kupu.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..”

Ini jelas lagu dewasa dan bukan di konsumsi anak2! karena yang disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!!

“Nina bobo.. ooh nina bobo… kalau tidak bobo digigit nyamuk”

kalau tidak bobo digigit nyamuk = ancaman

bertahun tahun anak Indonesia diancam sebelum tidur
itu sangat berpengaruh terhadap perkembangan sang anak

“Bintang kecil dilangit yg biru…”

Coba deh, diteliti ..
Bintang munculnya kapan ?
Malam kan ? terus kenapa langitnya biru ? nahloh !

“Pada hari minggu ku turut ayah ke kota.. naik delman istimewa kududuk di muka..”

Haha .. yang ini mengajarkan ketidaksopansantunan (panjang banget ya) kepada anak ..
Masa mau duduk dimuka .. kebayang kan ? Kalau muka sobat didudukin ??

Dikutip dari : kaskus.us (dengan sedikit modifikasi)


Jangan dianggap serius .. :D
Catatan :
balik lagi ke balonku!! bahkan ada yang tidak tahu kalau ada yang berubah pada lagu itu .. haha..
Itulah efek dari kejanggalan lagu lagu tersebut ..
Harusnya begini
"Balonku ada lima, rupa rupa warnanya .. hijau, kuning, kelabu, .. merah muda dan biru ..
meletus balon hijau .. dor ........" (bandingkan dengan yang diatas)

support blog ini dengan mengklik iklan diatas

2 comments:

alee mengatakan...

untuk lagu balonku, yg saya tau ktika diajari wktu d TK itu " hijau,kuning,kelabu,...merah muda dan biru. " jadi mnrut saya yg bnar yg sprti ini.hehe..

20 Januari 2010 20.58
Pandhu mengatakan...
Admin

Hehe ,, kan di bagian akhir postingan sudah dijelaskan om ..
itu hanya untuk mengetest apakah masih ingat dengan lagu tersebut ,, ? hihi ..
Just for fun

21 Januari 2010 21.17

Posting Komentar

Jangan lupa kasih komentar ya !