Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2010

Bersama Angkasawan, Jelajahi Angkasa

Sabtu, 16 Oktober 2010. Di saat Kota Depok merayakan pesta demokrasi besar-besaran (PILKADA), saya bersama dengan sembilan teman saya ditambah satu guru pembimbing (1 + 9 + 1 = 11) Ditugaskan sekolah untuk jalan-jalan. Sebenernya sih ga jalan-jalan aja. Kami juga harus mengikuti acara talkshow dengan para astronot China yang baru saja kembali dari angkasa luar. Setelah itu baru deh liat-liat (liat-liat doang loh !!) kapal Yuanwang-5. Ituloh kapal laut canggih pengendali dan pelacak satelit dari China. Ternyata China ga cuma bikin mainan plastik aja yaa. Mereka juga bisa bikin Kapal laut yang canggih. Kami berangkan bersama rombongan dari Kota Depok (SMAN 1, SMAN 2, dan SMAN 3). Meeting point kami di jalan Nusantara, tepatnya di depan SMAN 1 Depok. Menurut informasi yang saya dapat dari sms, kita kumpul jam 6 pagi ga pake ngaret !! okelah saya turuti. Jam 5.30 saya berangkat. Sesampainya di Depan SMAN 1 Depok ternyata belum ada orang. "ah sial kalo tau gini gue dateng ngaret aja&qu…

Raport Tengah Semester

Yak, pekan ulangan telah usai, pekan kreasi siswa juga telah berakhir. Kini saatnya penerimaan rapot tengah semester. Ini hal yang sangat mengerikan mengingat nilai ulangan gue yang jelek-jelek. Pokoknya lebih jelek dari tampang gue lah. Kalo misalnya tampang gue bernilai 9 atau 10, nilai ulangan gue ya paling dapet 6, 5, 4, atau berapalah. Belom lagi teringat ulangan fisika bagian Kinematika Gerak Melingkar yang harus menempuh setidaknya 3 kali remedial untuk mencapai KKM. Terus ada lagi nih ulangan sejarah yang susahnya ajigile. Lebih susah dari pada nomongin kepemerintahan ama orang gila. Bayangin aja dari 44 orang siswa yang mengikuti ulangan hanya 2 orang nilainya tembus KKM. Alhasil 42 orang sisanya (termasuk gue) harus belajar lagi untuk menghadapi remedial. Penderitaan gue ga sampe di sini aja. Gue juga harus menerima tugas tambahan demi tercapainya angka 72 *kalogasalah (KKM) untuk mata pelajaran Kewarganegaraan. Tugasnya sih ga susah-susah amat. Cuma ngomentarin artikel ya…