Langsung ke konten utama

Raport Tengah Semester

Yak, pekan ulangan telah usai, pekan kreasi siswa juga telah berakhir. Kini saatnya penerimaan rapot tengah semester. Ini hal yang sangat mengerikan mengingat nilai ulangan gue yang jelek-jelek. Pokoknya lebih jelek dari tampang gue lah. Kalo misalnya tampang gue bernilai 9 atau 10, nilai ulangan gue ya paling dapet 6, 5, 4, atau berapalah. Belom lagi teringat ulangan fisika bagian Kinematika Gerak Melingkar yang harus menempuh setidaknya 3 kali remedial untuk mencapai KKM. Terus ada lagi nih ulangan sejarah yang susahnya ajigile. Lebih susah dari pada nomongin kepemerintahan ama orang gila. Bayangin aja dari 44 orang siswa yang mengikuti ulangan hanya 2 orang nilainya tembus KKM. Alhasil 42 orang sisanya (termasuk gue) harus belajar lagi untuk menghadapi remedial. Penderitaan gue ga sampe di sini aja. Gue juga harus menerima tugas tambahan demi tercapainya angka 72 *kalogasalah (KKM) untuk mata pelajaran Kewarganegaraan. Tugasnya sih ga susah-susah amat. Cuma ngomentarin artikel yang ada di koran, ditempel di kertas ukuran A4, mencantumkan sumber, bikin covernya se"indah" mungkin, artikel ga boleh mepet-mepet batas kertas apalagi sampe keluar kertas, dikumpulkan 4 hari setelah Ulangan diadakan. Dengan hati yang lapang gue terima semua itu, terus gue kerjain deh. Tepat pada hari jum'at gue kumpulin tuh tugas. Pada hari itu banyak juga yang tugasnya ga di terima karena ga memenuhi syarat-sayarat yang di berikan. Untung aja gue mengerjakannya dengan keikhlasan hati, jadi tugas gue ga di tolak deh.
Lalu apa yang akan tertulis di selembar kertas berjudul RAPORT TENGAH SEMESTER esok hari ? Hanya waktu yang akan menjawab.
Tunggu Saja.

Komentar

  1. kta spertinya punya nasib yg sma cuma q g senemen itu, trus u msk jurusan apa

    BalasHapus
  2. q blum mask jurusan coz q mash klas 10 bru aja smester 2 tapi penjurusanx udah mulai bikin merinding

    BalasHapus

Posting Komentar

Jangan lupa kasih komentar ya !

Postingan populer dari blog ini

Minyak Bumi - Kimia 10 SMA

Hadoh .. liburan-liburan.... hhaha .. Kakak kelas lagi kesusahan, adek kelas senang senang. Walaupun libur tapi masih aja banyak tugas. salah satunya ini nih, Tugas kimia kelas 10 tentang minyak bumi. Karena gue mau pinter ya .. kerjain ajalah..

Disini kita akan membahas tentang
Proses pembentukan minyak bumi
Komposisi minyak bumi
Pengolahan minyak bumi
Skema Penyulingan
Hasil pengolahan
Dampak penggunaan minyak bumi



Proses pembentukan minyak bumi
Minyak bumi dan gas alam diduga berasal dari jasad renik lautan, tumbuhan dan hewan yang mati sekitar 150 juta tahun yang lalu. Dugaan tersebut didasarkan pada kesamaan unsur-unsur yang terdapat dalam bahan tersebut dengan unsur-unsur yang terdapat pada makhluk hidup. Sisa-sisa organisme itu mengendap di dasar laut, kemudian ditutupi oleh lumpur yang lambat laun mengeras karena tekanan lapisan diatasnya sehingga berubah menjadi batuan. Sementara itu bakteri anaerob menguraikan sisa-sisa organisme itu sehingga menjadi minyak bumi dan gas yang terp…

Phylum Porifera

Sobat pernah nonton Spongebob Squarepant ?
Yup, film kartun produksi Nikelodeon ini menceritakan tentang kehidupan seorang spon yang hidup di sebuah kota bernama Bikini bottom.

Kali ini kita akan menguak siapa sih sebenarnya si Spongebob itu ?
Materi ini telah berikan pada saat kita masih duduk di sekolah menengah pertama (SMP) namun akan lebih diperdalam di Sekolah Menengah Atas (SMA) di semester dua.

Kali ini kita akan membahas tentang :
Pengertian PoriferaLapisan PoriferaStruktur tubuhSistem sirkulasi airKlasifikasi Porifera

Porifera (Latin, Phorus = pori-pori, ferre = pembawa) adalah hewan invertebrata yang mempunyai tubuh berpori-pori. Bentuk tubuh hewan ini tidak hanya kotak, tapi bermacam macam. Ada yang seperti piala, terompet, dan ada yang bercabang menyerupai tumbuhan. Struktur tubuhnya radial simetris. Porifera hidup di air laut dan air tawar.

Porifera memiliki tiga lapisan Epidermis (lapisan terluar)
Lapisan terluar dari porifera dan tersusun oleh sel sel epitelium pipih yang …

Phylum Mollusca

Mollusca berasal dari bahasa latin yaitu molluscus yang artinya lunak. Jadi Filum Mollusca adalah kelompok hewan invretebrata yang memiliki tubuh lunak. Tubuh lunaknya itu dilindungi oleh cangkang, meskipun ada juga yang tidak bercangkang. Mollusca yang sudah tidak asing lagi bagi kita adalah siput. Siput merupakan salah satu Mollusca yang teramsuk ke dalam kelas gastropoda. yaitu berjalan dengan menggunakan perutnya.




Pokok bahasan Pengertian MolluscaCiri-ciri MolluscaStruktur Tubuh MolluscaCara hidup MolluscaHabitat MolluscaReproduksi MolluscaKlasifikasi Mollusca

Ciri-ciri Mollusca: Merupakan hewan multiselular yang tidak mempunyai tulang belakang.Habitatnya di ait maupun daratMerupakan hewan triploblastik selomata. Struktur tubuhnya simetri bilateral.Tubuh terdiri dari kaki, massa viseral, dan mantel.Memiliki sistem syaraf berupa cincin syarafOrgan ekskresi berupa nefridiaMemiliki radula (lidah bergigi)Hidup secara heterotrofReproduksi secara seksual
Ciri tubuh Mollusca Molusca terdiri da…