Langsung ke konten utama

Tugas Akhir Semester !

Ulangan umum semakin dekat, malah udah di depan congor. Tapi makin deket tuh ulangan umum ke congor gue, gue makin disibukkan dengan tugas tugas yang "waahh" o.O . Gatau siapa yang salah, mungin gw, tugas-tugas, atau mungkin congor gw ?? Yasudah, biarlah menjadi sebuah pertanyaan yang terus terperangkap di dalam congor gw.

List of tugas tugas akhir smester :
1. Bikin makalah tentang minyak bumi
2. Bikin gambar yang berhubungan dengan Geografi
3. Ngadongeng basa Sunda
4. Bikin cerpen
5. Photocopy MTK (untung gw ga kena).

Gue bakal jabarin satu satu tentang tugas tugas yang masuk ke dalam list ..

1.Bikin makalah tentang minyak bumi
Yang pertama dan yang paling utama (kayanya ga paling utama deh), kita kelas 10-1 di suruh bikin makalah tentang minyak bumi dan industri petrokimia oleh ibu Lu*ki, Guru kimia kita tercinta. utuk tugas yang satu ini, gue berusaha sungguh sungguh. sampe bela belain bikin skema menara destilasi pake Paint.. iye pake paint .. tapi emang setan yang berada di dalam diri gue lebih kuat, ya akhirnya gw ngopy punya temen gue .. tapi seenggaknya gw udah ngerjain semampu gue lah. Perjugangan gue belom berakhir. gue masih harus ngeprint dan ngejilid itu makalah. Sebenernya ngeprint urusan mudah, tapi menjadi sulit karena printer gue rusak.
Untuk urusan yang satu ini gue cuma punya dua pilihan :
1. Ngeprin di warnet dengan harga Rp.500 per lembar (ga berwarna)
2. Minta print temen dan bayar Rp.15.000 (berwarna).

Setelah gue itung itung dengan rumusnya darwin gue dapat menyimpulkan kalo lo semua emang kaya monyet. hha (loh ?)
Akhirnya gue lebih memilih opsi 2 karena dilihat dari sisi ekonomi lebih menguntungkan (sebenernya sih yang untung temen gue). abis di print di jilid lalu dikumpulkan .. *satu tugas telah terselesaikan

2.Bikin gambar yang berhubungan dengan geografi
Nah .. tugas yang satu ini ga butuh banyak waktu untuk menyelesaikannya.. ya kira kira cuma butuh satu jam aja lah. Di tugas ini gue menggambar tentang angin laut. Tau ga angin laut apaan ?? angin laut itu angin yang bertiup dari laut ke darat terjadi pada siang hari, biasanya digunakan nelayan untuk pulang dari mencari ikan. gambarnya tuh sederhana banget (lebih condong ke 'jelek'). Di atas kertas ukuran F4 (cie efse) gue gambar lautan, gunung, ada pohon, ada perahu, matahari, dan awan. Setelah selesai tuh gambar terus dilaminating dan besoknya dikumpulin. *dua tugas terselesaikan.

3.Ngadongeng basa sunda
Sebenernya tugas ini udah lama banget di kasih, tapi karena gurunya ada halangan mulu jadi ditagihnya akhir akhir smester. Dongeng yang gue bawain berjudul "Simeut jeung sireum" . Dongeng ini berkisah tentang kemalasan si belalang yang kerjaanya maen mulu.

4.Bikin cerpen
Ini tugas cukup untuk membuat gue jadi frustasi .. kenapa ?? karena gue ga bisa bikin cerpen.. haha .. gue kurang mahir dalam hal bahasa. lagipula gue juga ga punya pengalaman yang seru..

5.Photocopy MTK
no comment lah. tugas dari ibu guru yang satu ini selalu penuh tantangan dan uang .. haha . untung gue ga kena tugas yang satu ini. Tapi katanya yang ga dapet tugas dari dia nilai raportnya ga bakal di tambahin .. *menyedihkan

udah lah . sekian dulu .. cape nih gue nulisnya ..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Minyak Bumi - Kimia 10 SMA

Hadoh .. liburan-liburan.... hhaha .. Kakak kelas lagi kesusahan, adek kelas senang senang. Walaupun libur tapi masih aja banyak tugas. salah satunya ini nih, Tugas kimia kelas 10 tentang minyak bumi. Karena gue mau pinter ya .. kerjain ajalah..

Disini kita akan membahas tentang
Proses pembentukan minyak bumi
Komposisi minyak bumi
Pengolahan minyak bumi
Skema Penyulingan
Hasil pengolahan
Dampak penggunaan minyak bumi



Proses pembentukan minyak bumi
Minyak bumi dan gas alam diduga berasal dari jasad renik lautan, tumbuhan dan hewan yang mati sekitar 150 juta tahun yang lalu. Dugaan tersebut didasarkan pada kesamaan unsur-unsur yang terdapat dalam bahan tersebut dengan unsur-unsur yang terdapat pada makhluk hidup. Sisa-sisa organisme itu mengendap di dasar laut, kemudian ditutupi oleh lumpur yang lambat laun mengeras karena tekanan lapisan diatasnya sehingga berubah menjadi batuan. Sementara itu bakteri anaerob menguraikan sisa-sisa organisme itu sehingga menjadi minyak bumi dan gas yang terp…

Phylum Mollusca

Mollusca berasal dari bahasa latin yaitu molluscus yang artinya lunak. Jadi Filum Mollusca adalah kelompok hewan invretebrata yang memiliki tubuh lunak. Tubuh lunaknya itu dilindungi oleh cangkang, meskipun ada juga yang tidak bercangkang. Mollusca yang sudah tidak asing lagi bagi kita adalah siput. Siput merupakan salah satu Mollusca yang teramsuk ke dalam kelas gastropoda. yaitu berjalan dengan menggunakan perutnya.




Pokok bahasan Pengertian MolluscaCiri-ciri MolluscaStruktur Tubuh MolluscaCara hidup MolluscaHabitat MolluscaReproduksi MolluscaKlasifikasi Mollusca

Ciri-ciri Mollusca: Merupakan hewan multiselular yang tidak mempunyai tulang belakang.Habitatnya di ait maupun daratMerupakan hewan triploblastik selomata. Struktur tubuhnya simetri bilateral.Tubuh terdiri dari kaki, massa viseral, dan mantel.Memiliki sistem syaraf berupa cincin syarafOrgan ekskresi berupa nefridiaMemiliki radula (lidah bergigi)Hidup secara heterotrofReproduksi secara seksual
Ciri tubuh Mollusca Molusca terdiri da…

Phylum Porifera

Sobat pernah nonton Spongebob Squarepant ?
Yup, film kartun produksi Nikelodeon ini menceritakan tentang kehidupan seorang spon yang hidup di sebuah kota bernama Bikini bottom.

Kali ini kita akan menguak siapa sih sebenarnya si Spongebob itu ?
Materi ini telah berikan pada saat kita masih duduk di sekolah menengah pertama (SMP) namun akan lebih diperdalam di Sekolah Menengah Atas (SMA) di semester dua.

Kali ini kita akan membahas tentang :
Pengertian PoriferaLapisan PoriferaStruktur tubuhSistem sirkulasi airKlasifikasi Porifera

Porifera (Latin, Phorus = pori-pori, ferre = pembawa) adalah hewan invertebrata yang mempunyai tubuh berpori-pori. Bentuk tubuh hewan ini tidak hanya kotak, tapi bermacam macam. Ada yang seperti piala, terompet, dan ada yang bercabang menyerupai tumbuhan. Struktur tubuhnya radial simetris. Porifera hidup di air laut dan air tawar.

Porifera memiliki tiga lapisan Epidermis (lapisan terluar)
Lapisan terluar dari porifera dan tersusun oleh sel sel epitelium pipih yang …