Tugas Akhir Semester !

Ulangan umum semakin dekat, malah udah di depan congor. Tapi makin deket tuh ulangan umum ke congor gue, gue makin disibukkan dengan tugas tugas yang "waahh" o.O . Gatau siapa yang salah, mungin gw, tugas-tugas, atau mungkin congor gw ?? Yasudah, biarlah menjadi sebuah pertanyaan yang terus terperangkap di dalam congor gw.

List of tugas tugas akhir smester :
1. Bikin makalah tentang minyak bumi
2. Bikin gambar yang berhubungan dengan Geografi
3. Ngadongeng basa Sunda
4. Bikin cerpen
5. Photocopy MTK (untung gw ga kena).

Gue bakal jabarin satu satu tentang tugas tugas yang masuk ke dalam list ..

1.Bikin makalah tentang minyak bumi
Yang pertama dan yang paling utama (kayanya ga paling utama deh), kita kelas 10-1 di suruh bikin makalah tentang minyak bumi dan industri petrokimia oleh ibu Lu*ki, Guru kimia kita tercinta. utuk tugas yang satu ini, gue berusaha sungguh sungguh. sampe bela belain bikin skema menara destilasi pake Paint.. iye pake paint .. tapi emang setan yang berada di dalam diri gue lebih kuat, ya akhirnya gw ngopy punya temen gue .. tapi seenggaknya gw udah ngerjain semampu gue lah. Perjugangan gue belom berakhir. gue masih harus ngeprint dan ngejilid itu makalah. Sebenernya ngeprint urusan mudah, tapi menjadi sulit karena printer gue rusak.
Untuk urusan yang satu ini gue cuma punya dua pilihan :
1. Ngeprin di warnet dengan harga Rp.500 per lembar (ga berwarna)
2. Minta print temen dan bayar Rp.15.000 (berwarna).

Setelah gue itung itung dengan rumusnya darwin gue dapat menyimpulkan kalo lo semua emang kaya monyet. hha (loh ?)
Akhirnya gue lebih memilih opsi 2 karena dilihat dari sisi ekonomi lebih menguntungkan (sebenernya sih yang untung temen gue). abis di print di jilid lalu dikumpulkan .. *satu tugas telah terselesaikan

2.Bikin gambar yang berhubungan dengan geografi
Nah .. tugas yang satu ini ga butuh banyak waktu untuk menyelesaikannya.. ya kira kira cuma butuh satu jam aja lah. Di tugas ini gue menggambar tentang angin laut. Tau ga angin laut apaan ?? angin laut itu angin yang bertiup dari laut ke darat terjadi pada siang hari, biasanya digunakan nelayan untuk pulang dari mencari ikan. gambarnya tuh sederhana banget (lebih condong ke 'jelek'). Di atas kertas ukuran F4 (cie efse) gue gambar lautan, gunung, ada pohon, ada perahu, matahari, dan awan. Setelah selesai tuh gambar terus dilaminating dan besoknya dikumpulin. *dua tugas terselesaikan.

3.Ngadongeng basa sunda
Sebenernya tugas ini udah lama banget di kasih, tapi karena gurunya ada halangan mulu jadi ditagihnya akhir akhir smester. Dongeng yang gue bawain berjudul "Simeut jeung sireum" . Dongeng ini berkisah tentang kemalasan si belalang yang kerjaanya maen mulu.

4.Bikin cerpen
Ini tugas cukup untuk membuat gue jadi frustasi .. kenapa ?? karena gue ga bisa bikin cerpen.. haha .. gue kurang mahir dalam hal bahasa. lagipula gue juga ga punya pengalaman yang seru..

5.Photocopy MTK
no comment lah. tugas dari ibu guru yang satu ini selalu penuh tantangan dan uang .. haha . untung gue ga kena tugas yang satu ini. Tapi katanya yang ga dapet tugas dari dia nilai raportnya ga bakal di tambahin .. *menyedihkan

udah lah . sekian dulu .. cape nih gue nulisnya ..

Comments

Popular posts from this blog

Trigonometri Dasar

Scyphozoa - Phylum Coelenterata

Minyak Bumi - Kimia 10 SMA