Jumat, 05 Maret 2010

HAARP - Pengatur Cuaca

HAARPHAARP (High Frequency Active Auroral Research Program) adalah suatu proyek kerjasama antara US & Universitas Alaska untuk menciptakan suatu alat yang dapat mengatur cuaca. Tujuan dari program ini adalah untuk lebih maju dalam mempelajari properti fisik dan elektrik bumi yang kedepannya dapat digunakan dalam memudahkan komunikasi militer. Tapi selain itu, HAARP juga dapat mengatur cuaca melalui ionosphere, seperti membuat hujan, badai, tsunami, dan masih banyak yang belum diketahui. Pada awalnya proyek ini dimaksudkan untuk meminimalisir dampak kerusakan akubat dari bencana alam. Proyek sepuluh tahun ini dimulai pada tahun 1992 dan akan selesai pada tahun 2012.

H.A.A.R.P dapat mengendalaikan cuaca dengan cara menentukan satu titik lokasi ionosphere yang akan dipanaskan, lalu tekanan yang berada di atmosfer juga akan naik. Maka tekanan yang terbentuk dikumpulkan di satu titik dan terbentuklah manipulasi jetstream (arus jet). Tapi HAARP belum sempurna dan masih dalam tahap pengetesan (di seluruh dunia). Dicurigakan HAARP sudah dalam tahap beta pada tahun 2004, ini terbukti ketika batasan badai tornado yang terjadi dalam satu tahun dilanggar oleh alam. Jika satu tahun batas maksimal badai hanya terjadi 4 kali, tahun 2004 terjadi sebanyak 6 kali.
Tidak hanya itu, menurut rumor yang beredar "katanya" gempa berkekuatan 8.8 SR yang mengguncang Chili itu disebabkan oleh uji coba HAARP.
Selain itu HAARP juga dapat mempengaruhi pikiran manusia.
HAARP

support blog ini dengan mengklik iklan diatas

1 comments:

deworengkak mengatakan...

sejuta topan badai..itu kalo kalo komik tin tin...kalo sekarang ya,,,aceh .tahiti.. japan....next...cal

14 Maret 2011 17.30

Posting Komentar

Jangan lupa kasih komentar ya !