Selasa, 14 September 2010

Depok Kehidupanku dan Kekonyolan Masa SMA

depokDepok, itulah nama salah satu kota di tanah Jawa bagian barat dimana saya bisa menghirup udara segar untuk hidup. Kicauan burung pun masih bisa saya dengar (maklum di kampung). Depok itu bagaikan Semenanjung Malaka di jaman sejarah. Letaknya yang sangat strategis membuat Depok maju begitu pesat. Lihat sekarang, di jalan Margonda saja telah berdiri 5 pusat perbelanjaan besar yaitu Plaza Depok, ITC Depok, Mall Depok, Depok Town Square, dan Margo City. Selain itu juga ada 1 rumah sakit, yaitu RS Mitra Keluarga. Di Depok juga ada Masjid berkubah emas, yaaa.. Masjid Dian Al-Mahri. Di Depok juga berdiri salah satu universitas terbaik di Indonesia bahkan di Dunia. Tau kan ? You know lah.. thats right. Universitas Indonesia. Waaah . tuh universitas terkenal banget dengan fakultas kedokterannya. Tapi berhubung masuk fakultas kedokteran cukup mahal, jadi kurang berminat menjadi dokter deh.. hhee

depok - lomba blog depokPercaya atau tidak, foto di samping bukan di kawasan puncak Bogor. Foto diambil di daerah Parung Serab yang berada di kecamatan Sukmajaya kota Depok. Diambil pada pagi hari saat saya berangkat sekolah.
depok - lomba blog depokDi depok masih banyak pepohonan. Mulai dari alang-alang, sampai pohon nangka yang terkenal angker. hiiiii.
Belum lagi banyak hutan bambu yang membuat kota Depok adem ayem. Tidak hanya itu, lahan-lahan kosong yang tidak terurus pun bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk bercocok tanam. Yaa, bisa tanam ubi, jagung, bahkan padi.

sma negeri 3 depok - lomba blog depokSaya sendiri sedang sibuk sibuknya menuntut ilmu di Depok. Tepatnya di SMA Negeri 3 Depok. Dari dulu saya memang ingin sekolah di situ. kenapa ?? yaaa karena jarak dari rumah ke sekolah itu relatif dekat. Seperti pelajar pada umumnya, kegiatan saya ya hanya belajar, belajar, dan belajar. Membosankan bukan ?
Walaupun membosankan saya senang ke sekolah karena banyak teman-teman konyol yang dapat mengobati kebosanan saya. Hmmm. Bicara tentang konyol, saya akan membeberkan sedikit contoh kekonyolan masa SMA.

Lomba Blogg Depok - Penghancur Taman Margocity Penghancur Taman
Lingkungan Kota Depok yang indah, membuat jiwa perusak anak SMA bangkit, bangkit, dan bangkit hingga membuat kami menjadi layaknya monster berwajah tampan. Untung saja dampak yang di timbulkan tidak terlalu besar. Sikap kedisiplinan yang telah di ajarkan di sekolah membuat kami bisa meminimalisir kenakalan-kenakalan di masa remaja. Kalo ga nakal, bukan remaja namanya. Kami sadar akan kenakalan kami, untuk itulah kami mencoba membina diri dengan mengikuti kegiatan keagamaan disekolah. Seperti misalnya mentoring. Di dalam kegiatan tersebut, kita bisa saling berbagi pengalaman hidup, dari yang manis hingga yang pahit sepahit balsem. Kita juga bisa meminta solusi dari masalah di kehidupan sehari-hari kepada kakak mentor kita.


Tidur Di Kelas
Mungkin karena faktor lingkungan Kota Depok yang sejuk dan asri, kami pelajar di Kota Depok gemar bahkan hobi tidur. Tidak hanya di rumah, di sekolahpun lanjut terus. Meski terkadang di timpuk (lempar) penghapus papan tulis oleh guru yang sedang menerangkan.. hehehe. Meski begitu, kami tetap berprestasi kok. Lihat saja eksistensi pelajar Depok di Olimpiade Sains Nasional. Mau lihat ? Ke TKP sajalaahh. Benar kan ??
Ingat !! kami tidur bukannya kami bodoh. Kami tidur karena kami... BEGADANG NONTON BOLA. hahaha. Tapi tak jarang kami harus begadang karena mengerjakan tugas yang tiada habisnya.
Memang benar, Depok adalah surganya makhluk berhobi TIDUR.

Daripada jadi monster penghancur taman ataupun tukang tidur. lebih baik cari kegiatan yang positif tapi mengasikkan. Contohnya membuat video stopmotion. (Buat yang belum tau stop motion nih : Stopmotion adalah video yang dibuat dari rangkaian beberapa foto) . Kan seru tuh.. Selain mengeksplor kekreatifan kita, ini juga bisa melatih ketekunan kita. Bayangkan saja, untuk membuat video yang berdurasi 15 detik kita butuh kurang lebih 100 foto. Kesabaran aktor juga dituntut untuk membuat video stopmotion. Namun yang terpenting dari itu semua adalah kebersamaan. Indahnya kebersamaan saat membuat video. Penuh canda dan tawa, seringkali sampai ngakak terpingkalpingkal. Pokoknya seru deh. Salah satu kegiatan seru untuk mengusir kebosanan. Patut dicoba !

Thanks For 3Cinema SMAN 3 Depok. :D
Beginilah "isengnya" siswa SMA di Kota Depok. Iseng aja Bisa menghasilkan.

Yaaa .. bagitulah sedikit contoh kekonyolan siswa SMA di kota Depok. Walaupun begitu kita tetap

Saling peduli, saling berbagi, dan Depok selalu di hati.


Ditulis oleh : Pandhu Hutomo Aditya
Sumber gambar : Dokumen pribadi, Dokumen teman, www.wikiwak.com

support blog ini dengan mengklik iklan diatas

12 comments:

Muhamad Choirul Azis mengatakan...

Selamat Berjuang juga yee!!!!!!
jgn lupa,kalo menang bagi-bagi!!!!!

18 September 2010 09.57
Rocker da'z jadi mengatakan...

lam kenal, kunjungan persahabatan

21 September 2010 08.39
Yahya mengatakan...

bujung buneng .. itu yang lagi tidur sape gan?? masuk blog dia -__-

24 September 2010 10.29
Pandhu mengatakan...

Temen gue. Biarin biar eksis dia.

24 September 2010 20.06
I'am Ramdhani mengatakan...

Bagus Bagus!!
Folow back ya...

http://iam-pcblog.blogspot.com

3 Oktober 2010 16.20
todalife mengatakan...

goodluck ya
wah ane mesti belajar ama ente nich dhu
http://todalife.blogspot.com ( masih berantakan)

17 Oktober 2010 01.21
chaka mengatakan...

duh, gue jadi kangen sama depok neh.

20 Oktober 2010 10.57
Erna Cahyani mengatakan...

Bagus sekali artikelnya . Good luck :D

20 Oktober 2010 13.37
abu4faqih mengatakan...

Selamat ya, teruslah menulis untuk orang dan lingkungan di sekelilingmu ...

8 November 2010 12.24
bellablabla mengatakan...

cie kak pandhu menang , selamat ya kak , kak follow blog aku ya bellacneyfa.blogspot.com terimakasih :) , oh iya follow twitter aku juga ya kak

8 November 2010 15.42
Pandhu mengatakan...

@all
terimakasih ya atas semua dukungan dan doanya :)

18 Desember 2010 08.42
F - Corp™ mengatakan...

Wew, smanti gan .. salam kenal ka ..

8 Maret 2012 16.07

Posting Komentar

Jangan lupa kasih komentar ya !