Langsung ke konten utama

Spanduk Terbaik

Kira-kira sekitar satu bulan yang lalu, gue dan dua orang temen gue dapet amanah dari KR (Ketua Rohis) buat bikin spanduk yang rencananya akan diikutsertakan di lomba membuat spanduk tingkat kota depok dalam acara RAKURAGA (RAmadhan KU RAmadhanmu juGA) yang di selenggarakan oleh Kesatuan Pelajar Muslim Depok (KPMD). Diantara kami bertiga, Gue-lah yang pada saat mendapat amanah itu terlihat paling bego #haha. Beberapa saat setelah mendapat amanah tersebut, otak gue pun mulai bekerja, rangsangan hormon insulin ditambah reaksi oksidasi yang terjadi di otak gue, membuat gue menjadi merasa pintar (?). Berfikir dan terus berfikir, berfikir tentang konsep spanduk yang akan kami buat nanti. Dua, Tiga, Empat, Dan akhirnya satu minggu berlalu. Otak gue udah sulit untuk memikirkan tentang konsep spanduk karena telah terpenuhi oleh tugas-tugas sekolah.
H-2 masih tetap santai dan masih belum terpikirkan konsepnya. H-1 !! Gue mulai kalang kabut, bakrie kentut, cepat pulang... heiii standing dan terbang... #apacoba?. Sore itu juga kami bertiga bikin deh tuh spanduk Ramadhan. Dengan niat mendapatkan Ridho Allah, kamipun berfikir (lagi). Hingga akhirnya suatu inspirasi datang dari hati gue yang paling dalam. Dennga dibekali photshop cs3 di laptop Deni Setiawan, kamipun beraksi. Konsep kami kali adalah "Merah Putih Glowing In The Dark". setelah bedebat tentang jenis font, peletakan objek, dan lainlain, akhirnya jadi juga satu spanduk karya anak bangsa di dalam Masjid Al-Kautsar SMA Negeri 3. Depok.

spanduk terbaik
Seperti itulah spanduk buatan kami.
Karena harus dukumpulkan keesokan harinya, maka pada hari itu juga spanduk tersebut dicetak. Besoknya, acara tarhib pun di mulai, rencananya akan di adakan pawai untuk menyambut bulan Ramadhan, namun hujan turun sangat deras, sehingga acara pawaipun di cancel pihak panitia. Penyerahan spanduk pun di lakukan bersamaan dengan acara tarhib tersebut.
Setelah diserahkan, kami harus menunggu satu minggu untuk mengetahui hasilnya. Pengumuman juara lomba dilaksanakan berbarengan dengan acara buka puasa bersama di Masjid Balaikota Depok, Jawa Barat. Pesertanya bisa dibilang lebih banyak dibanding peserta pada saat tarhib ramadhan, mungkin karena dapet makanan gratis kali ya ? haha. Acaranya seru, ada talkshow, marawis, buka puasa, dll lah. Tapi yang kami tunggu-tunggu adalah pengumuman pemenang lomba. jengjengjengjeng...
Pertama, lomba yang diumumkan adalah pemenang lomba orasi. Perwakilan dari sekolah kami meraih juara 2. wooow. Lumayan lah.
"Selanjutnya.... spanduk terbaik adalah... yang merasa punya spanduk ini takbir sekeraskerasnya ya !?!"
Setelah di buka, ternyata spanduk dari SMA Negeri 3 Depok yang terpilih menjadi spanduk terbaik.
"Yaaa.. Spanduk terbaik jatuh pada SMA Negeri 3 Depok.. Takbir ! Allahuakbar!!.. Kepada perwakilan dari SMA Negeri 3 Depok dipersilahkan maju kedepan untuk menerima penghargaan dari kami. Spanduk ini akan di bagikan dan dipasang kepada seluruh sekolah peserta RAKURAGA"

Waah Betapa bangganya gue kala itu, Spanduk dadakan ternyata bisa menjadi terbaik. Subhanallah banget dah .. Yaudah tuh, gue maju sebagai wakil SMA Negeri 3 Depok untuk menerima penghargaan.



Ini dia juara 2 lomba orasi dari SMA Negeri 3 Depok
        Toni Eka Putra
toni eka putra

Dan ini dia tim pembuat spanduk SMA Negeri 3 Depok.
 Pandhu Hutomo Aditya      Ilham Halintar          Muhammad Alfid
pandhu hutomo adityailham halintarmuhammad alfid

Itulah sedikit pengalaman gue. Semoga bisa dapet inspirasi . hhehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Minyak Bumi - Kimia 10 SMA

Hadoh .. liburan-liburan.... hhaha .. Kakak kelas lagi kesusahan, adek kelas senang senang. Walaupun libur tapi masih aja banyak tugas. salah satunya ini nih, Tugas kimia kelas 10 tentang minyak bumi. Karena gue mau pinter ya .. kerjain ajalah..

Disini kita akan membahas tentang
Proses pembentukan minyak bumi
Komposisi minyak bumi
Pengolahan minyak bumi
Skema Penyulingan
Hasil pengolahan
Dampak penggunaan minyak bumi



Proses pembentukan minyak bumi
Minyak bumi dan gas alam diduga berasal dari jasad renik lautan, tumbuhan dan hewan yang mati sekitar 150 juta tahun yang lalu. Dugaan tersebut didasarkan pada kesamaan unsur-unsur yang terdapat dalam bahan tersebut dengan unsur-unsur yang terdapat pada makhluk hidup. Sisa-sisa organisme itu mengendap di dasar laut, kemudian ditutupi oleh lumpur yang lambat laun mengeras karena tekanan lapisan diatasnya sehingga berubah menjadi batuan. Sementara itu bakteri anaerob menguraikan sisa-sisa organisme itu sehingga menjadi minyak bumi dan gas yang terp…

Phylum Mollusca

Mollusca berasal dari bahasa latin yaitu molluscus yang artinya lunak. Jadi Filum Mollusca adalah kelompok hewan invretebrata yang memiliki tubuh lunak. Tubuh lunaknya itu dilindungi oleh cangkang, meskipun ada juga yang tidak bercangkang. Mollusca yang sudah tidak asing lagi bagi kita adalah siput. Siput merupakan salah satu Mollusca yang teramsuk ke dalam kelas gastropoda. yaitu berjalan dengan menggunakan perutnya.




Pokok bahasan Pengertian MolluscaCiri-ciri MolluscaStruktur Tubuh MolluscaCara hidup MolluscaHabitat MolluscaReproduksi MolluscaKlasifikasi Mollusca

Ciri-ciri Mollusca: Merupakan hewan multiselular yang tidak mempunyai tulang belakang.Habitatnya di ait maupun daratMerupakan hewan triploblastik selomata. Struktur tubuhnya simetri bilateral.Tubuh terdiri dari kaki, massa viseral, dan mantel.Memiliki sistem syaraf berupa cincin syarafOrgan ekskresi berupa nefridiaMemiliki radula (lidah bergigi)Hidup secara heterotrofReproduksi secara seksual
Ciri tubuh Mollusca Molusca terdiri da…

Phylum Porifera

Sobat pernah nonton Spongebob Squarepant ?
Yup, film kartun produksi Nikelodeon ini menceritakan tentang kehidupan seorang spon yang hidup di sebuah kota bernama Bikini bottom.

Kali ini kita akan menguak siapa sih sebenarnya si Spongebob itu ?
Materi ini telah berikan pada saat kita masih duduk di sekolah menengah pertama (SMP) namun akan lebih diperdalam di Sekolah Menengah Atas (SMA) di semester dua.

Kali ini kita akan membahas tentang :
Pengertian PoriferaLapisan PoriferaStruktur tubuhSistem sirkulasi airKlasifikasi Porifera

Porifera (Latin, Phorus = pori-pori, ferre = pembawa) adalah hewan invertebrata yang mempunyai tubuh berpori-pori. Bentuk tubuh hewan ini tidak hanya kotak, tapi bermacam macam. Ada yang seperti piala, terompet, dan ada yang bercabang menyerupai tumbuhan. Struktur tubuhnya radial simetris. Porifera hidup di air laut dan air tawar.

Porifera memiliki tiga lapisan Epidermis (lapisan terluar)
Lapisan terluar dari porifera dan tersusun oleh sel sel epitelium pipih yang …