Spanduk Terbaik

Kira-kira sekitar satu bulan yang lalu, gue dan dua orang temen gue dapet amanah dari KR (Ketua Rohis) buat bikin spanduk yang rencananya akan diikutsertakan di lomba membuat spanduk tingkat kota depok dalam acara RAKURAGA (RAmadhan KU RAmadhanmu juGA) yang di selenggarakan oleh Kesatuan Pelajar Muslim Depok (KPMD). Diantara kami bertiga, Gue-lah yang pada saat mendapat amanah itu terlihat paling bego #haha. Beberapa saat setelah mendapat amanah tersebut, otak gue pun mulai bekerja, rangsangan hormon insulin ditambah reaksi oksidasi yang terjadi di otak gue, membuat gue menjadi merasa pintar (?). Berfikir dan terus berfikir, berfikir tentang konsep spanduk yang akan kami buat nanti. Dua, Tiga, Empat, Dan akhirnya satu minggu berlalu. Otak gue udah sulit untuk memikirkan tentang konsep spanduk karena telah terpenuhi oleh tugas-tugas sekolah.
H-2 masih tetap santai dan masih belum terpikirkan konsepnya. H-1 !! Gue mulai kalang kabut, bakrie kentut, cepat pulang... heiii standing dan terbang... #apacoba?. Sore itu juga kami bertiga bikin deh tuh spanduk Ramadhan. Dengan niat mendapatkan Ridho Allah, kamipun berfikir (lagi). Hingga akhirnya suatu inspirasi datang dari hati gue yang paling dalam. Dennga dibekali photshop cs3 di laptop Deni Setiawan, kamipun beraksi. Konsep kami kali adalah "Merah Putih Glowing In The Dark". setelah bedebat tentang jenis font, peletakan objek, dan lainlain, akhirnya jadi juga satu spanduk karya anak bangsa di dalam Masjid Al-Kautsar SMA Negeri 3. Depok.

spanduk terbaik
Seperti itulah spanduk buatan kami.
Karena harus dukumpulkan keesokan harinya, maka pada hari itu juga spanduk tersebut dicetak. Besoknya, acara tarhib pun di mulai, rencananya akan di adakan pawai untuk menyambut bulan Ramadhan, namun hujan turun sangat deras, sehingga acara pawaipun di cancel pihak panitia. Penyerahan spanduk pun di lakukan bersamaan dengan acara tarhib tersebut.
Setelah diserahkan, kami harus menunggu satu minggu untuk mengetahui hasilnya. Pengumuman juara lomba dilaksanakan berbarengan dengan acara buka puasa bersama di Masjid Balaikota Depok, Jawa Barat. Pesertanya bisa dibilang lebih banyak dibanding peserta pada saat tarhib ramadhan, mungkin karena dapet makanan gratis kali ya ? haha. Acaranya seru, ada talkshow, marawis, buka puasa, dll lah. Tapi yang kami tunggu-tunggu adalah pengumuman pemenang lomba. jengjengjengjeng...
Pertama, lomba yang diumumkan adalah pemenang lomba orasi. Perwakilan dari sekolah kami meraih juara 2. wooow. Lumayan lah.
"Selanjutnya.... spanduk terbaik adalah... yang merasa punya spanduk ini takbir sekeraskerasnya ya !?!"
Setelah di buka, ternyata spanduk dari SMA Negeri 3 Depok yang terpilih menjadi spanduk terbaik.
"Yaaa.. Spanduk terbaik jatuh pada SMA Negeri 3 Depok.. Takbir ! Allahuakbar!!.. Kepada perwakilan dari SMA Negeri 3 Depok dipersilahkan maju kedepan untuk menerima penghargaan dari kami. Spanduk ini akan di bagikan dan dipasang kepada seluruh sekolah peserta RAKURAGA"

Waah Betapa bangganya gue kala itu, Spanduk dadakan ternyata bisa menjadi terbaik. Subhanallah banget dah .. Yaudah tuh, gue maju sebagai wakil SMA Negeri 3 Depok untuk menerima penghargaan.



Ini dia juara 2 lomba orasi dari SMA Negeri 3 Depok
        Toni Eka Putra
toni eka putra

Dan ini dia tim pembuat spanduk SMA Negeri 3 Depok.
 Pandhu Hutomo Aditya      Ilham Halintar          Muhammad Alfid
pandhu hutomo adityailham halintarmuhammad alfid

Itulah sedikit pengalaman gue. Semoga bisa dapet inspirasi . hhehe

Comments

Popular posts from this blog

Trigonometri Dasar

Scyphozoa - Phylum Coelenterata

Alien Ada Di Sekitar Kita