Sabtu, 17 April 2010

Belajar Stop Motion

Tau ga apa itu stop motion ?
Stop motion itu video yang dibuat dari kumpulan beberapa/banyak gambar yang saling berhubungan satu sama lain.
Pelajaran ini saya dapat di salah satu ekskul di SMA Negeri 3 Depok. Nama ekskulnya "3Cinema". Keren kan. Bikin stop motion itu susah susah gampang. Artinya banyak susahnya daripada gampangnya. hhe.. Dalam membuat stop motion, kita dituntut untuk bersikap sabar.
Kenapa harus sabar ?
Karena dalam membuat stop motion itu kita harus menyiapkan banyak gambar. Tidak hanya belasan gambar, gambar yang diperlukan antara puluhan sampai ratusan bahkan ribuan gambar. Gimana ? Udah mulai stress ?
Nah, untuk menyatukan gambar-gambar tersebut hingga menjadi video, kita bisa menggunakan aplikasi Windows Movie Maker. Untuk lebih lengkap tentang cara membuat Stop motion, tinggal tanya sama mbah google aja bro.. haha

Gue cuma bisa kasih contoh stop motion yang udah gue buat dengan 'lumayan susah payah' ..
Buffering dulu ! kaga lama kok

Video di atas menggunakan '132' gambar yang di satukan sehingga menjadi video

Nah. mungkin kaya gitulah contoh stop motion .. Udah ada gambaran kan.
Sekarang, Mulailah berkarya !
Semoga bermanfaat.

support blog ini dengan mengklik iklan diatas

6 comments:

sabirinnet mengatakan...

sukses untuk semua SMAN 3 ya..
ditunggu kunjungan baliknya..

22 April 2010 22.12
rumah blogger mengatakan...

wah baru tahu nich..lama tidak mampir kesini

22 April 2010 22.12
Pandhu mengatakan...

terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar .. :D

24 April 2010 06.03
Anonim mengatakan...

bikinnya pake aplikasi apa ya? plis balees :)

26 Mei 2011 16.29
Pandhu mengatakan...

pake windows movie maker kok

27 Mei 2011 04.42
Lukman mengatakan...

wah lumayan bro stop motionnya,
klu saya baru bisa buat yang seperti ini http://www.youtube.com/watch?v=7QNJP8LW2dM dilihat ya :)

4 Desember 2011 13.19

Posting Komentar

Jangan lupa kasih komentar ya !