Langsung ke konten utama

Tips Aman Bergaul Di Facebook

Ok sob .. setelah memposting tentang Tips Eksis Di Facebook, Kali ini saya akan memberikan tips-tips Cara Aman Bergaul Di Facebook. Sebenarnya sih tidak hanya di Facebook tetapi bisa juga diterapkan di situs jejaring sosial lainnya. Pokoknya dunia cyber (internet) !.
Internet bagaikan sebilah pedang. Manakala kita bijak memanfaatkannya maka internet akan sangat menguntungkan. Tetapi jika kita sembarangan dalam menggunakan internet, maka celakalah kita.

dibawah ini ada sedikit tips yang saya dapat dari detikinet.com

  1. Jangan terlalu lengkap memasang profil atau data diri di Facebook. Tentunya semakin lengkap profil/data diri terpasang, semakin mudah mendapatkan teman. Tetapi di sisi lain, semakin berisiko pula data diri kita disalah-gunakan (abused)

  2. Berhati-hatilah dalam menulis status, note, dll. Jika mencantumkan nama seseorang alangkah baiknya jika di sensor (ex : pandhu --- pa**h*). Kalian ga mau kan masuk penjara cuma gara-gara status Facebook ?? kan ga lucu ,, haha

  3. Jangan memasang Foto-foto anda yang sekiranya memalukan. Sekali anda meng-upload lalu tersebar, maka mustahil untuk menhapusnya dari Internet. Maka slektiflah dalam memilih foto yang pantas untuk di upload.

  4. Jangan sembarangan 'add friend' atau melakukan approval atas permintaan seseorang untuk menjadi teman Anda. Cara memilah dan memilihnya mudah, yaitu lihat saja berapa jumlah "mutual friends" antara Anda dengan seseorang tersebut. Semakin sedikit "mutual friends"-nya, berarti semakin sedikit teman-teman Anda yang kenal dengan dirinya, yang berarti semakin berisiko tinggi. Pastikan Anda hanya menerima "pertemanan" yang "mutual friends"-nya cukup banyak.

  5. Jangan sembarangan menerima tag photo. Bolehlah kita "banci tagging", tetapi berupayalah lebih selektif. Artinya, sekali Anda terjun ke Facebook, rajin-rajinlah memeriksa "keadaan sekeliling". Karena kita kadang menemukan foto diri kita yang di-upload dan di-tag oleh orang lain, padahal kita tidak suka foto tersebut disebarluaskan. Segera saja kita "untag" diri kita dari foto tersebut.

  6. Jangan tunda-tunda, ketika Anda menemukan data atau profil Anda digunakan oleh pihak lain untuk hal-hal di luar kontrol Anda, segeralah bertindak. Membiarkannya, justru akan membuatnya makin berlarut dan berdampak destruktif, setidaknya untuk kenyamanan diri sendiri. Laporkan langsung ke pengelola layanan untuk segera mencabut informasi aspal (asli tapi palsu) tersebut. Atau, mintalah bantuan pada orang atau pihak yang sekiranya bisa atau paham bagaimana mengatasi hal di atas.

  7. Jangan mudah termakan bujuk rayu orang yang baru Anda kenal di Facebook. Karena perlu Anda ingat bahwa seringkali orang menyamarkan identitas aslinya di dunia maya. Apa yang tampak di dunia maya seperti Facebook belum tentu cerminan asli perilaku diri di dunia nyata. Bisa jadi orang yang tampak baik, sopan di Facebook ternyata memiliki watak sebaliknya di dunia nyata. Oleh karena itu sebaiknya berhati-hati dengan teman yang baru dikenal di dunia maya.



sumber : detikinet.com

Amankan juga akun facebook kalian
Semoga bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar

Jangan lupa kasih komentar ya !

Postingan populer dari blog ini

Minyak Bumi - Kimia 10 SMA

Hadoh .. liburan-liburan.... hhaha .. Kakak kelas lagi kesusahan, adek kelas senang senang. Walaupun libur tapi masih aja banyak tugas. salah satunya ini nih, Tugas kimia kelas 10 tentang minyak bumi. Karena gue mau pinter ya .. kerjain ajalah..

Disini kita akan membahas tentang
Proses pembentukan minyak bumi
Komposisi minyak bumi
Pengolahan minyak bumi
Skema Penyulingan
Hasil pengolahan
Dampak penggunaan minyak bumi



Proses pembentukan minyak bumi
Minyak bumi dan gas alam diduga berasal dari jasad renik lautan, tumbuhan dan hewan yang mati sekitar 150 juta tahun yang lalu. Dugaan tersebut didasarkan pada kesamaan unsur-unsur yang terdapat dalam bahan tersebut dengan unsur-unsur yang terdapat pada makhluk hidup. Sisa-sisa organisme itu mengendap di dasar laut, kemudian ditutupi oleh lumpur yang lambat laun mengeras karena tekanan lapisan diatasnya sehingga berubah menjadi batuan. Sementara itu bakteri anaerob menguraikan sisa-sisa organisme itu sehingga menjadi minyak bumi dan gas yang terp…

Phylum Mollusca

Mollusca berasal dari bahasa latin yaitu molluscus yang artinya lunak. Jadi Filum Mollusca adalah kelompok hewan invretebrata yang memiliki tubuh lunak. Tubuh lunaknya itu dilindungi oleh cangkang, meskipun ada juga yang tidak bercangkang. Mollusca yang sudah tidak asing lagi bagi kita adalah siput. Siput merupakan salah satu Mollusca yang teramsuk ke dalam kelas gastropoda. yaitu berjalan dengan menggunakan perutnya.




Pokok bahasan Pengertian MolluscaCiri-ciri MolluscaStruktur Tubuh MolluscaCara hidup MolluscaHabitat MolluscaReproduksi MolluscaKlasifikasi Mollusca

Ciri-ciri Mollusca: Merupakan hewan multiselular yang tidak mempunyai tulang belakang.Habitatnya di ait maupun daratMerupakan hewan triploblastik selomata. Struktur tubuhnya simetri bilateral.Tubuh terdiri dari kaki, massa viseral, dan mantel.Memiliki sistem syaraf berupa cincin syarafOrgan ekskresi berupa nefridiaMemiliki radula (lidah bergigi)Hidup secara heterotrofReproduksi secara seksual
Ciri tubuh Mollusca Molusca terdiri da…

Trigonometri Dasar

Trigonometri berasal dari bahasa Yunani trigonon = tiga sudut dan metro = mengukur. Jadi Trigonometri adalah cabang ilmu matematika yang berhadapan dengan sudut segitiga dan trigonomertik seperti sinus, cosinus, dan tangen.

Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang sinus, cosinus, dan tangen yang biasa disebut sin, cos, tan



Dari gambar diatas kita dapat beberapa persamaan dari sudut alpha

SINUS ALPHA


COSINUS ALPHA


TANGEN ALPHA


Dari Persamaan diatas dapat disimpulkan bahwa :
sinus = DE-MI



cosinus = SA-MI



tangen = DE-SA


Yang dimaksud Depan, Miring, Samping adalah sisi-sisi segitiga berdasarkan letak sudut.
Dapat dilihat dari gambar segitiga diatas sin alpha adalah sisi di depan sudut alpha dibagi sisi miring segitiga.

Dalam Trigonometri ada sudut sudut istimewa yaitu sudut (derajat) 0, 30, 45, 60, 90
Tabel sin, cos, dan tan sudut istimewa


Data tabel diatas diambil/didapat dari segitiga dibawah ini :


Ayo kita buktikan
Kita akan membuktikan sinus 3o

JADI

Terbukti kan ?
Sekarang silahkan …