Langsung ke konten utama

SMS Ancaman Menjelang UN

Oh iya, Ujian nasional makin deket aja nih.
Buat SMP tanggal 29 maret, Sedangkan SMA 22 maret. Wow .. sekitar satu bulan lagi nih. Biasanya pada saat moment kaya gini banya orang yang iseng ngirim SMS ga jelas yang isinya kalo sekian persen siswa akan gagal dalam ujian nasional. Dan jika sobat tidak mereply SMS tersebut, sobat akan masuk ke dalam sekian persen yang tidak lulus. Memang sih tidak berdampak fatal, namun hal ini dapat membuat siswa menjadi tegang, bahkan stres.
Tidak jarang yang jadi gila .. hhaha



contoh SMS
Dari kabar yang beredar, tahun ini siswa yang lulus UN ada 90%
Kirim ini ke 15 temanmu ! jangan putus di kamu !
Jika putus di kamu ,niscaya kamu akan termasuk menjadi yang 10% itu !!
Don't send back !!


Saya yakin, kalian yang akan melaksanakan UN jika mendapat pesan seperti ini pasti langsung me-replynya. Iya kan ?
Yang jadi pertanyaan adalah "apakah ini termasuk perbuatan syrik ?"
Sekarang kita akan menganalisa kerugian jika anda me-reply sms tersebut.

Rugi Pulsa
mengirim sms memerlukan pulsa kan ? Jika setiap sms dikenakan tarif Rp100, maka kerugian yang diderita sebesar Rp1500, Itu baru satu SMS. Bagaimana jika dalam tiap minggu sobat menerima minimal 4 SMS yang serupa ? Pulsa minimal yang dikeluarkan sebesar Rp.6000. dan dalam sebulan akan menghabiskan pulsa MINIMAL Rp.24.000

Rugi Waktu.
Mengirim sms tidak hanya memerlukan pulsa, tapi juga waktu. Setidaknya untuk membaca dan mereply SMS tidak jelas tersebut memakan waktu 5 menit. Jika dalam seminggu sobat menerima 4 SMS serupa, maka sobat akan menghabiskan waktu 20 menit.
Jika dalam sebulan, waktu yang di gunakan untuk membaca dan mereply SMS adalah 80 menit( 1 jam 20 menit ). Waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk hal yang lain dan yang pasti lebih berguna. Misalnya belajar kelompok, diskusi soal, dll.

Dan masih banyak lagi kerugian kerugian yang didapat..

Yang harus dilakukanadalah belajar sungguh-sungguh dan serahkan segalanya kepada Yang Maha Kuasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Minyak Bumi - Kimia 10 SMA

Hadoh .. liburan-liburan.... hhaha .. Kakak kelas lagi kesusahan, adek kelas senang senang. Walaupun libur tapi masih aja banyak tugas. salah satunya ini nih, Tugas kimia kelas 10 tentang minyak bumi. Karena gue mau pinter ya .. kerjain ajalah..

Disini kita akan membahas tentang
Proses pembentukan minyak bumi
Komposisi minyak bumi
Pengolahan minyak bumi
Skema Penyulingan
Hasil pengolahan
Dampak penggunaan minyak bumi



Proses pembentukan minyak bumi
Minyak bumi dan gas alam diduga berasal dari jasad renik lautan, tumbuhan dan hewan yang mati sekitar 150 juta tahun yang lalu. Dugaan tersebut didasarkan pada kesamaan unsur-unsur yang terdapat dalam bahan tersebut dengan unsur-unsur yang terdapat pada makhluk hidup. Sisa-sisa organisme itu mengendap di dasar laut, kemudian ditutupi oleh lumpur yang lambat laun mengeras karena tekanan lapisan diatasnya sehingga berubah menjadi batuan. Sementara itu bakteri anaerob menguraikan sisa-sisa organisme itu sehingga menjadi minyak bumi dan gas yang terp…

Phylum Mollusca

Mollusca berasal dari bahasa latin yaitu molluscus yang artinya lunak. Jadi Filum Mollusca adalah kelompok hewan invretebrata yang memiliki tubuh lunak. Tubuh lunaknya itu dilindungi oleh cangkang, meskipun ada juga yang tidak bercangkang. Mollusca yang sudah tidak asing lagi bagi kita adalah siput. Siput merupakan salah satu Mollusca yang teramsuk ke dalam kelas gastropoda. yaitu berjalan dengan menggunakan perutnya.




Pokok bahasan Pengertian MolluscaCiri-ciri MolluscaStruktur Tubuh MolluscaCara hidup MolluscaHabitat MolluscaReproduksi MolluscaKlasifikasi Mollusca

Ciri-ciri Mollusca: Merupakan hewan multiselular yang tidak mempunyai tulang belakang.Habitatnya di ait maupun daratMerupakan hewan triploblastik selomata. Struktur tubuhnya simetri bilateral.Tubuh terdiri dari kaki, massa viseral, dan mantel.Memiliki sistem syaraf berupa cincin syarafOrgan ekskresi berupa nefridiaMemiliki radula (lidah bergigi)Hidup secara heterotrofReproduksi secara seksual
Ciri tubuh Mollusca Molusca terdiri da…

Phylum Porifera

Sobat pernah nonton Spongebob Squarepant ?
Yup, film kartun produksi Nikelodeon ini menceritakan tentang kehidupan seorang spon yang hidup di sebuah kota bernama Bikini bottom.

Kali ini kita akan menguak siapa sih sebenarnya si Spongebob itu ?
Materi ini telah berikan pada saat kita masih duduk di sekolah menengah pertama (SMP) namun akan lebih diperdalam di Sekolah Menengah Atas (SMA) di semester dua.

Kali ini kita akan membahas tentang :
Pengertian PoriferaLapisan PoriferaStruktur tubuhSistem sirkulasi airKlasifikasi Porifera

Porifera (Latin, Phorus = pori-pori, ferre = pembawa) adalah hewan invertebrata yang mempunyai tubuh berpori-pori. Bentuk tubuh hewan ini tidak hanya kotak, tapi bermacam macam. Ada yang seperti piala, terompet, dan ada yang bercabang menyerupai tumbuhan. Struktur tubuhnya radial simetris. Porifera hidup di air laut dan air tawar.

Porifera memiliki tiga lapisan Epidermis (lapisan terluar)
Lapisan terluar dari porifera dan tersusun oleh sel sel epitelium pipih yang …